ASN BBTKLPP-Yogyakarta Kompak Ikuti Tes Kebugaran Jasmani


Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta melaksanakan pengukuran atau tes kebugaran jasmani kepada seluruh pegawai ASN di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr, Darmawali Handoko, M. Epid serta diikuti oleh sebanyak kurang lebih 100 orang ASN BBTKLPP Yogyakarta. Tujuan utama tes kebugaran jasmani ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran ASN di lingkup Satuan Kerja BBTKLPP Yogyakarta yang dilaksanakan melalui program kesehatan kerja oleh tim K3.

Dalam sambutannya, dr. Darmawali Handoko, M.Epid mengatakan bahwa sebagai pimpinan mempunyai tanggung jawab moral untuk bisa membuat agar tetap sehat, seluruh stafnya, untuk hal itu dilakukan Medical Check Up (MCU), tes kepribadian, yang kemudian diikuti dengan tes kebugaran, sebab makna sehat tidak hanya terbebas dari penyakit melainkan sehat secara fisik, jiwa, dan sosial.

Sebelumnya seluruh pegawai juga melakukan MCU, serta penilaian kepribadian dan kegiatan upaya kesehatan untuk meningkatkan dan pemeliharaan kesehatan yang dikoordinir oleh K3 di BBTKLPP.