Laksanakan Penyusunan/Desk Laporan Kinerja 2023, BB Labkesmas Yogyakarta Susun Pertanggungjawaban yang Akuntabel untuk Wujudkan Good Governant dan Good Governance


Dalam rangka mengevaluasi capaian indikator dalam Perjanjian Kinerja, diselenggarakan Pertemuan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahh (LAKIP) Tahun 2023 entitas unit organisasi, unit kerja dan satuan kerja dilingkungan Ditjen P2P pada haru Rabu – Jum’at, 24 – 26 Januari 2024 di Bogor, Jawa Barat. BB Labkesmas Yogyakarta turut serta dalam acara tersebut diwakili oleh 2 orang dari Tim penyusun Laporan Kinerja.

Acara diawali dengan registrasi peserta dan laporan ketua panitia Penyelenggara, kemudian dibuka resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Sebelum pelaksanaan Reviu/Desk dihadirkan Narasumber dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian PANRB yang menyampaikan materi terkait Kebijakan Penyusunan Laporan Kinerja. Dalam paparannya Beliau menyampaikan hasil evaluasi yang didapat dari penelaahan Laporan Kinerja berbagai Unit kerja pusat dan daerah pada tahun 2022 dan memberi gambaran poin-poin penting yang harus diperhatikan, dituangkan maupun dihindari dalam penyusunan Laporan Kinerja.

Acara dilanjutkan dengan Desk Laporan Kinerja baik Unit kerja Pusat maupun UPT yang telah dibagi beberapa kelompok dengan tim pereviu dari Eselon I Ditjen P2P. BB Labkesmas Yogyakarta melaksanakan desk di hari kedua. Desk dilakukan terhadap Laporan Kinerja tahun 2023 dimana BB Labkesmas Yogyakarta masih mempertanggungjawabkan kinerja sebagai BBTKLPP Yogyakarta. Dari hasil desk terdapat rekomendasi/masukan yang langsung bisa tertindaklanjuti di tempat.

Acara ditutup dengan penerbitan dan penandatanganan Catatan Hasil Reviu (CHR) serta pembahasan rencana tindak lanjut finalisasi administrasi. Dengan diselenggarakannya pertemuan ini diharapkan terciptanya Laporan kinerja yang akuntabel untuk mewujudkan good governant dan good governance

Salam Sehat