Sambutan Kepala BB Labkesmas Yogyakarta dalam Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Pentingnya Ketersediaan Tenaga Entomolog Kesehatan dalam Menunjang Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis


Pada Sabtu tanggal 3 Februari 2024, Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, Bapak dr. Darmawali Handoko, M.Epid. menghadiri acara pembukaan “Sosialisasi dan Advokasi Pentingnya Ketersediaan Tenaga Entomolog Kesehatan dalam Menunjang Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Entomolog Kesehatan Indonesia Provinsi Jawa Tengah – D.I. Yogyakarta (PEKI Jateng-DIY). Kehadiran Kepala BB Labkesmas Yogyakarta tersebut merupakan tindak lanjut atas surat permohonan Ketua PEKI Jateng-DIY perihal permintaan memberikan kata sambutan pada pertemuan sosialisasi dan advokasi, yang dirangkai dengan acara Pelantikan Pengurus PEKI Jateng-DIY Periode 2024 – 2028.

Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi serta Pelantikan Pengurus PEKI Jateng-DIY periode 2024 – 2028 ini dihadiri stakeholder terkait dari Dinas Kesehatan D. I. Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota di DIY, Kepala Balai Kekarantinaan Kelas II Yogyakarta, Ketua PEKI Pusat (Dr. Suwito, S.K.M., M.Kes), Ketua Kolegium Entomolog Kesehatan Indonesia, sekaligus sebagai Pembina PEKI Jateng-DIY (Prof. dr. Tri Baskoro Tunggul Satoto, M.Sc., Ph.D), Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) Jawa Tengah, serta Pengurus PEKI Jateng-DIY Periode 2024 – 2028 dengan ketua terpilih, yakni Entomolog Kesehatan Ahli Madya dari BB Labkesmas Yogyakarta (Dr. Andiyatu, S.K.M., M.Si.).