Workshop Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Grand Melia Hotel Jakarta, 18-20 Oktober 2018


Dalam rangka gerakan One Agency One Innovation, Kementerian Kesehatan melakukan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Kementerian Kesehatan yang selanjutnya akan diteruskan pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) secara nasional yang secara rutin dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengadakan, sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik Indonesia, melalui pemberian penghargaan kepada instansi pemerintah yang mempunyai inovasi pelayanan publik terbaik .


Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 30 Tahun 2014, Inovasi Pelayanan Publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan kata lain, inovasi pelayanan publik sendiri tidak mengharuskan suatu penemuan baru, melainkan pula mencakup satu pendekatan baru bersifat kontekstual baik berupa inovasi pelayanan publik hasil dari perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi pelayanan publik yang ada.

Pada Kompetisi kali ini BBTKL PP Yogyakarta mengajukan 6 Inovasi yaitu:

PAKAI DASI TETEP GAUL YAA =
PelAyanan KonsultAsI DAn informaSI TEknologi TEPat GunA melalUi pojok TTG BBTKLPP YogyakartA

PEREKATNYA JIWA = PERangkap vEKtor bAgi Telur NYAmuk JentIk dan deWAsa

SAKU KEJEPIT=Sehat AirKU berupa KEmasan penJErnih yang Praktis, Inovatif, Teruji

eSIMDADU = eLektronik SIstem Managemen DAta TerpaDU

STEAM UPS KOMEDI = STErilisator Alat Makan Untuk Pesantren dan Sekolah sebagai KOntribusi Menurunkan DIare

DARSIMIN SI PASEH : desinfeksi AiR berSIh dan air MINum Sarana Inovasi menuju PAsar SEHAt