Rencana Tindak Lanjut Kaji Ulang Manajemen


Pada tanggal 4 Januari 2019 diadakan rapat Rencana Tindak Lanjut Kaji Ulang Manajemen (KUM). Kaji Ulang Manajemen laboratorium sendiri merupakan penerapan prinsip perbaikan berkelanjutan (continual improvement) dari waktu ke waktu, melalui proses pengkajian secara menyeluruh untuk memastikan keberlanjutan, kesesuaian, kecukupan, dan efektifitas pelaksanaan sistem manajemen laboratorium sesuai persyaratan ISO/IEC 17025:2008.


Acara dipimpin oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta Ibu Dr. dr. Irene, MKM, diikuti oleh Kabag TU Ibu Dian Trikoriati, ST, SKM, MPH, Kabid PTL Ibu Indah Nur Haeni, SSi, MSc, Kasi Teknologi Laboratorium dan beberapa Kepala Instalasi serta Penyelia Laboratorium yang sudah terakreditasi di BBTKLPP Yogyakarta.


Dalam acara ini didiskusikan tentang rencana tindak lanjut Kaji Ulang Dokumen (KUM) Tahun 2018 yang telah diselenggarakan pada tanggal 10-11 Desember 2018. Dalam acara KUM sebelumnya telah ditetapkan Sasaran Mutu Tahun 2019 dan beberapa permasalahan di unit/laboratorium. Beberapa permasalahan yang harus diselesaikan untuk perbaikan tahun selanjutnya. antara lain  mencakup pelayanan pelanggan dan sumberdaya manusia.


Dari hasil diskusi dan petunjuk dari Kepala BBTKLPP Yogyakarta, telah dirangkum beberapa langkah untuk terlaksananya Sasaran Mutu Tahun 2019 serta penyelesaian permasalahan unit/laboratorium, dimana  akan segera ditindaklanjuti oleh masing Bidang dan Bagian yang terkait.