Kunjungan LBM Eijkman ke BBTKLPP Yogyakarta


Pada tanggal 29 Januari 2019 ada kunjungan dari LBM Eijkman Jakarta sebanyak 5 orang  dalam rangka koordinasi kegiatan  kelaboratoriuman terutama laboratorium bakteriologi . Tim diterima oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Ibu Dr. dr. Irene, MKM beserta Kepala Bidang PTL, Kepala Bidang SE serta beberapa  fungsional laboratorium.
Ketua tim, Bp Dody Safari menyampaikan maksud dan tujuan ke BBTKL PP Yogyakarta untuk memberikan bantuan pelatihan baik yang dilakukan di Eijkman atau bisa dilakukan pelatihan di BBTKL PP Yogyakarta, Selain itu juga mendiskusikan  pemeriksaan Difteri, uji resistensi  Kusta, dan pemeriksaan Neisheria meningitidis menggunakan teknik PCR, selain dengan identifikasi biokimia.

Diharapkan ke depan LBM Eijkman dapat bekerja sama dalam kegiatan kajian kesehatan haji pada jemaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali, yang dilakukan dengan pemeriksaan bakteri Neisheria meningitidis pada jemaah haji sebelum dan sesudah berangkat ibadah.
Pada waktu yang bersamaan dilakukan bimbingan pada penataan ruangan laboratorium Molekuler di gedung baru oleh tim dr LBM Eijkman
Diharapkan dengan kedatangan tim dari LBM Eijkman ini dapat menambah jejaring dan kerjasama terhadap pemeriksaan bakteriologi dengan uji molekuler.