Penelaahan Dalam Rangka Buka Blokir DIPA TA. 2019 Satker Pusat DAN UPT Ditjen P2P


Pelaksanaan Penelaahan Anggaran oleh Ditjen P2P, Biro Perencanaan dan Tim APIP Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan telah berjalan dengan lancar selama tiga hari terhitung dari tanggal 6 sd 8 Februari 2019 di Bekasi Jawa Barat. Penelaahan ini dilaksanakan dalam rangka buka blokir atas dokumen Daftar Isian Pagu Anggaran Kementrian Kesehatan Tahun 2019 satker Pusat dan UPT Ditjen P2P Kemkes. Blokir yang muncul dalam dokumen anggaran tahun 2019 dilakukan untuk meningkatkan efisiensi pemanfaatan anggaran pemerintah dalam kegiatan upaya mencapai target program secara tepat sasaran dan tepat guna.

Kegiatan Prioritas Nasional berbasis gerakan masyarakat tetap menjadi fokus dalam penelaahan ini. Proses ini merupakan langkah pengawalan atas penyelenggaraan keuangan negara dan harapannya seluruh perencanaan akan selaras dengan pelaksanaan dan menghasilkan keluaran nyata yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Tim Perencana BBTKLPP Yogyakarta dihadirkan dalam desk penajaman ini dan telah mengikuti proses penelaahan dengan baik sehingga dapat memastikan bahwa  kegiatan BBTKLPP Yogyakarta Tahun Anggaran 2019 telah teralokasikan dalam dokumen anggaran dan siap dilaksanakan.