Kunjungan Kerja Sekjen Kementerian Kesehatan RI di BBTKLPP Yogyakarta


Pada tanggal 24 April 2019 Sekjen Kementerian Kesehatan RI drg. Oscar Primadi, M.P.H. didampingi Sesditjen Kementerian Kesehatan RI dr. Asjikin Iman Hidayat Dachlan, M.H.A., beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke BBTKLPP Yogyakarta.

Acara diawali dengan sambutan Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M. Dalam sambutannya, Kepala BBTKLPP Yogyakarta menyampaikan bahwa pada tahun ini laboratorium BBTKLPP Yogyakarta akan pindah ke gedung baru di Jl. Imogiri Timur. Gedung tersebut merupakan gedung BSL2 dan semua ijin sudah lengkap. Pada tahun ini pula BBTKLPP Yogyakarta bersiap untuk pembangunan gedung pelayanan. Disampaikan pula bahwa pada tahun 2018 BBTKLPP Yogyakarta berhasil mematenkan dua produk teknologi tepat guna yaitu Penjernih Air Keruh (PAK) dan pewarna alami. Selain itu juga mendapat pengakuan penciptaan software untuk e-Simdadu dan e-Simpel. BBTKLPP Yogyakarta merupakan laboratorium terakreditasi yang sudah diakui KAN, laboratorim rujukan untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah, serta merupakan laboratorium lingkungan yang ditetapkan oleh KLHK. BBTKLPP Yogyakarta juga meraih WBK dari Kemenkes dan sedang persiapan untuk WBK/WBBM dari Kemenpan.

Setelah sambutan Kepala BBTKLPP Yogyakarta dilanjutkan dengan arahan dari Sekjen Kemenkes RI. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa hal-hal yang dilakukan BBTKLPP Yogyakarta benar-benar surprise, agar terus dipertahankan dan dilanjutkan. Tugas BBTKLPP Yogyakarta merupakan bagian dari pelayanan publik yang paling menonjol di antara instansi-instansi lain. Pada saat ini di pusat sedang dilakukan pembahasan tentang penataan organisasi yang harus terlaksana tahun 2020. Tetaplah bekerja dengan semangat, penataan organisasi jangan sampai mengganggu pelayanan. Diharapkan untuk BBTKL dan BLK dapat menjadi satu kesatuan yang utuh.
Acara dilanjutkan dengan diskusi, foto bersama dan tinjauan ke laboratorium