Apel Siaga Pengukuhan Pejabat Kekarantinaan Kesehatan dan Saka Bakti Husada


Kegiatan pada hari pertama diisi dengan kegiatan regristasi peserta dilanjutkan dengan gladi Persiapan apel siaga Pengukuhan Pejabat Kekarantinaan Kesehatan dan Saka Bakti Husada Krida P2 Kementerian Kesehatan RI dipimpin oleh Pembina dari Lakespra dan Kwarnas.

Pada hari ke dua diawali dengan kegiatan persiapan dan Apel Siaga Pengukuhan Pejabat Kekarantinaan Kesehatan dan Saka Bakti Husada Krida P2 Kementerian Kesehatan RI dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI.

Dalam arahannya menteri kesehatan berharap dengan dikukuhkannya Pejabat Karantina Kesehatan di harapkan segera bisa mengemban amanah untuk segera melaksanakan ketugasan sebagai Pejabat Kekarantinaan dalam rangka menjaga ancaman terjadinya penyakit menular di pintu masuk negara maupun di seluruh wilayah tanah air dengan selalu berkoordinasi dengan penanggungjawab kesehatan di daerah. Sementara untuk segenap pengurus SBH diharapkan bisa meningkatkan peran serta pangkalan-pangkalan SBH di B/BTKLPP daan KKP di seluruh Indonesia, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H serta membuat kegiatan kegiatan kemasyarakatan dengan pendekatan kepramukaan dalam mendukung Germas, serta tetap bugar dan khidmat saat berpuasa.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian materi tentang kesakaan SBH dan untuk pimpinan dilanjutkan dengan kegiatan Rakordit.

Pada paparan materi kesakaan SBH disampaikan materi terkait dengan petunjuk penyelenggaraan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada dan Tata cara pembentukan Pangkalan SBH di UPT oleh nara sumber dari Kwarnas.

Pada hari kedua kegiatan di akhiri dengan pelaksanaan acara keakraban dengan agenda api unggun.