Apel Pagi BBTKLPP Yogjakarta


Pada hari Senin Bbtklpp Yogyakarta melaksanakan apel pagi yang langsung dipimpin oleh Kepala BBTKL PP Jogjakarta, DR. dr. Irene, MKM.

Selain memberikan arahan, pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan disiplin PNS melalui reward dan punishment serta penghargaan ruangan 5R (administrasi dan laboratorium). Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang dirasakan menjadi tanggung jawab. Dalam hal Disiplin PNS, kita mempunyai Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (penyempurnaan PP No. 30 Tahun 1980) tentang Disiplin PNS, bentuk disiplin bagi PNS adalah yang mengacu pada PP 53 Th. 2010 yang berisi 17 kewajiban dan 15 larangan, sebagai penyempurnaan atas 26 kewajiban dan 18 larangan sebagaimana kita pahami dulu dalam PP sebelumnya (PP 30 Tahun 2010).

Masuk kerja, sebagaimana seluruh pekerjaan lainnya, adalah kewajiban utama. Di sini, harus ada aturan yang mengatur tentang batasan kewajiban masuk kerja yang lebih tegas dan juga bentuk punishment bagi yang melang Peraturan yang baru, malah lebih tegas dan jelas lagi. Di sini tidak perlu menunggu hingga 2 bulan, atau bahkan 6 bulan. Cukup ybs tersebut tidak masuk lebih dari 46 hari, dan menghitungnya tidak perlu berturut-turut alias bisa akumulasi, maka si BS tadi bisa diproses untuk hukuman berat. Biar mas lebih jelas silahkan dibaca ini (sambil menyodorkan kertas ringkasan PP 53 Tahun 2010). gar.

Peraturan yang baru, lebih tegas dan jelas lagi, tidak perlu menunggu hingga 2 bulan, atau bahkan 6 bulan. Cukup ybs tersebut tidak masuk lebih dari 46 hari, dan menghitungnya tidak perlu berturut-turut alias bisa akumulasi, maka bisa diproses untuk hukuman berat.

Hal paling penting dalam pembinaan kepegawaian adalah konsistensi terhadap kebijakan reward and punishment dalam rangka mewujudkan PNS yang disiplin yaitu reward kepada siapapun PNS yang telah berprestasi dan memberikan yang terbaik  dalam bentuk sekecil apapun dan punishment yang diberikan kepada siapapun PNS yang melanggar.

Untuk Bulan Februari 2019.

Penerima reward pada bulan Februari 2019 adalah:

1. Nadya Regina Martanti, SKM

2. Atikah Mulyawati, SKM

Penerima punishment pada bulan Februari 2019 adalah:

1. Kliman

2. Anies Mulyani, SKM

Ruang 5R Februari 2019 adalah.

1. Ruang administrasi : Bagian TU

2. Ruang instalasi/laboratorium adalah Instalasi Biologi Lingkungan


Untuk Bulan Maret

Penerima reward pada bulan Maret 2019 adalah:

1. Ana Hidayati, SE

2. Dina Juli Retnaningsih, ST

Penerima punishment pada bulan Maret 2019 adalah:

1. Parjana

2. Rudi Priyanto, S.Si

Sedangkan untuk ruang 5R Maret 2019 adalah.

Ruang administrasi : Bidang SE

Ruang instalasi/laboratorium adalah Instalasi Laboratorium Kimia

Pada kesempatan ini juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat kepada PNS di lingkungan BBTKL PP Yogyakarta

Selamat untuk para penerima reward.

Jaya BBTKL PP Yogjakarta.