Pelepasan Pegawai Purnabakti BBTKL PP Yogyakarta Periode 1 Syawal 1439 H sampai 1 Syawal 1440 H


Kegiatan ini bertujuan melepas pegawai BBTKL PP Yogyakarta yang telah memasuki masa purna Tugas atau pensiun.

Setiap tahunnya kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Syawwalan BBTKL PP Yogyakarta dan pada periode 1 tahun ini terdapat 8 orang pensiunan, yaitu:
  1. Murwani, SKM
  2. Triyana
  3. Bambang Setiyono
  4. Drs. Prayudi Afianto
  5. Istiyanto, SKM
  6. Tri Guniarti, AMKL
  7. Dwi Winasti
  8. Waryatun

Acara diawali dengan pembacaan Riwayat Kepegawaian oleh Ibu Sri Iriyani, SE, dilanjutkan dengan pembacaan SK Pensiun pegawai oleh Ibu Christina Handayani, SH dan penyampaian SK dan Penghargaan kepada pegawai yang bersangkutan.

Selanjutnya penyampaian sepatah kata dari pra pensiunan yang diwakili oleh bapk Drs. Prayudi Afianto dan penyampaian sambutan dan ucapan terimakasih oleh Kepala BBTKL PP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, MKM.

Dalam sambutannya Kepala BBTKL PP Yogyakarta menyampaikan beberapa hal:

  1. Semoga masa purna tugas ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita.
  2. Penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas pelayanan kemasyarakatan di BBTKL PP Yogyakarta. Semoga segala apa-apa yang, telah disumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai-sampai   kadangkala meninggalkan keluarga,   demi pelaksanaan tugas yang diembankan, akan mendapat pahala yang setimpal, atas amal bhakti tersebut. 
  3. Sebagai abdi   masyarakat   yang   selama   ini dijalankan tentu tidak akan berakhir, setelah masa purna tugas ini tiba, hanya sebagai pegawai negeri saja. Pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat tersebut, tidak hanya sewaktu kita menjadi PNS saja, namun selalu diwujudkan oleh setiap warga negara yang selalu setia kepada bangsa dan negara.

Sambutan kepala BBTKL PP Yogyakarta diakhiri dengan dua bait pantun yaitu:


Memetik blewah dibuat makanan.

Makanan dihidangkan untuk menjadi santapan.

Selamat berpisah kepada pensiunan.

Semoga Jasa dan budi baik menjadi kenangan.

Tuntutlah ilmu dan pengetahuan.

Semoga bermanfaat untuk semua orang.

Selamat kepada pensiunan.

Semoga Hari Tua Bahagia dan Senang.


Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. Dan pembacaan doa oleh Bapak Muhammad Tarmizi, SKM, M.Kes.