Kunjungan Sekretaris Ditjen PP Dan PL Kemenkes Ke BBTKLPP YOGYAKARTA


Pada hari Selasa tanggal 15 April 2014, Sekretaris Direktoral Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Ditjen PP dan PL), dr. M. Subuh, M.P.P.M didampingi oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Setditjen PP dan PL , Slamet Mulsiswanto, SKM, M. Kes melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. Hari Santoso, SKM, M. Epid, MH. Kes dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BBTKLPP Yogyakarta.




Pada kesempatan tersebut, Bapak Sesditjen menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan di Kementerian Kesehatan, antara lain:

1. Inti reformasi birokrasi adalah perubahan mulai dari level tertinggi (pimpinan) sampai ke level terendah (staf pelaksana).

2. Tujuan reformasi birokrasi adalah perubahan mindset dari setiap pelaksana dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sangat terukur.

3. Hasil perubahan adanya reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan adalah diterapakannya absensi berbasis fingeprint, standard operating procedur (SOP) dalam setiap lini.

4. Penilaian dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) saat ini kinerja Kementerian Kesehatan sebesar 40%.

5. Diharapkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan pada umumnya dan di lingkungan Ditjen PP dan PL pada khususnya agar meningkatkan kinerja yang dihasilkan sehingga target kinerja Kementerian Kesehatan pada tahun 2014 sebesar 60% dapat tercapai.

6. Tata kelola organisasi harus dilaksanakan oleh seluruh unsur organisasi sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

7. Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap pegawai harus mempunyai jabatan agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai target yang diharapkan.

8. Pelayanan yang bermutu dapat dilihat dari etika dan nilai/profesionalisme dari setiap pegawai.

9. Diharapkan setiap pegawai selalu belajar, berdiskusi dan membaca agar dapat meningkatkan etika dan nilai/profesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi sehari-hari.





Setelah arahan dari Bapak Sesditjen dan Bapak Kabag , acara dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh pegawai BBTKLPP Yogyakarta.